Powered By Blogger

Rabu, 17 Agustus 2011

Perbedaan antara Indonesia jaman dulu dengan jaman sekarang.

Sudah 66 tahun indonesia telah merdeka,mungkin bagi banyak orang di negeri ini tidak sadar bahwa negara ini sedang mengalami kemunduran akibat hilangnya rasa cinta tanah air akibat hilangnya moral bangsa ini.

artikel ini berisi tentang perbedaan Indonesia jaman dahulu dengan jaman sekarang.
Di jaman dulu indonesia merupakan Nomor Satu di Asia Tenggara,dari segi militer dan juga segi ekonomi.
Sebagai contoh Bangsa ini pernah menjadi SUPERPOWER nya Asia Tenggara di tahun 1961.Di saat operasi TRIKORA Indonesia memiliki pesawat-pesawat canggih seperti jet mig 21"fishbed",bomber TU-16 tupolev,dan lain-lain.
Mig 21 salah satu pesawat kebanggan milik AURI
Dari segi ekonomi bangsa ini pernah di juluki Macan Asia,karena ekonomi Indonesia terbesar di asia tenggara dan salah satu terbesar di benua Asia.

Salah satu kelakuan anak remaja sekarang
 Namun setelah jatuhnya rezim pak Harto,bangsa seperti kehilangan taringnya di hadapan dunia.Banyak terjadi kerusuhan,demo,korupsi,dan lain-lain.Apalagi anak muda jaman sekarang sudah berubah total,dari yang santun dari jujur,sekarang banyak yang berani dengan orang tua,banyak terjadi tawuran antara siswa,adanya pergaulan bebas,dan lupanya para pemuda akan arti pancasila dan tentang arti proklamasi.Apalagi para remaja sekarang moral sudah jatuh seperti merokok,berzina,seks bebas,pelacuran,dan pemerkosaan.

Namun di balik kesuraman bangsa terdapat banyak prestasi seperti juara olimpiade fisika,berbagai olahraga seperti bulutangkis,sepakbola,dan lain-lain.

Semoga bangsa ini bangkit dari keterpurukan dan bisa menunjukan taringnya kepada Dunia.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar