Powered By Blogger

Jumat, 16 Desember 2011

Kesalahan Hitler dalam Perang Dunia 2


Sebagai Führer Jerman "Adolf Hitler" memiliki wewenang yang mutlak setiap pasukan Jerman yang setia dan fanatik kepadanya.Sayangnya langkahnya yang terkadang memaksa dan gegabah membuat para perwiranya putar kepala dan pasrah.

kesalahan-kesalahan hitler dalam perang

1.Salah dalam perang melawan Uni Soviet
Karena terlalu cepat dalam menyerang Soviet karena Inggris dan Jerman masih berperang dan Hitler memutuskan perang dengan Soviet yang membuat Jerman melawan 2 Front perang pada akhir perang.

2.Selalu memaksakan perintahnya
Diketahui Hitler suka memaksakan strateginya kepada perwira-perwiranya sehingga banyak pasukan yang sedang putus asa menyerah.seperti Stalingrad 6th Army Jerman dapat dihancurkan dan ditangkap.

3.Tidak pernah mendengarkan saran para perwira
Hitler tidak pernah mendengarkan para perwiranya dan paling Hitler hanya menerima saran dan permintaan yang amat mendesak,selain alasan tersebut hitler tidak mendengarka saran perwiranya.

4.Sistem komando yang memutar dan mengekang.
Sistem komando yang kurang mudah dan memutar membuat pasukan Jerman terkadang bingung dalam bertempur.Tak seperti sekutu,Jend.Einsenhower yang memudahkan rantai komando sekutu yang ditanggung jawabkan oleh para staffnya baik angkatan darat dan maupun laut atau udara.

5.Penyerangan Jerman ke Ardenes
putusan hitler menyerang Ardenes memang membuat sekutu terkejut kewalahan,namun imbasnya malah lebih banyak ke Jerman karena runtuhnya front timur karena dipindahkannya divisi-divisi tank Jerman yang ada di timur untuk menyerang sekutu membuat pasukan infantry jerman kewalahan dan terpukul keras karena melawan tank-tank Uni soviet yang jumlahnya luar biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar