Powered By Blogger

Kamis, 15 Desember 2011

Mesin-mesin perang Nazi


Saat perang dunia ke 2,Jerman sebagai negara yang menjadi musuh banyak negara baik Sekutu ataupun Uni Soviet mengandalkan mesin-mesin perangnya sebagai kekuatan utama dalam bertempur.Banyak mesin perang Jerman yang menjadi legenda dan masih di kagumi oleh banyak orang.

Sturmgeschütz III (StuG III)
 tank ini merupakan tank yang digunakan sebagai infrantry close support combat dan menggunakan laras 75mm 37/24 atau 75mm 40/37 sebagai main gun.Tank ini dikirim kesuluruh front yang dihadapi Jerman baik western front maupun eastern front.

Panzerkampfwagen VI (King Tiger/Tiger II)


Panzerkampfwagen V atau Tiger II merupakan Heavy Tank Jerman yang merupakan tank unggulan Jerman untuk menghancurkan tank-tank musuh terutama milik Uni Soviet karena luar biasa jumlahnya.Dari segi senjata dan armor Tiger II memang tidak ada yang menanding.

Jagdpanzer IV/70

Jagdpanzer IV/70 merupakan tank pemburu Jerman yang diandalkan sampai keseluruh front di eropa.tank ini digunakan oleh divisi panser dan waffen ss di pertempuran di timur juga barat.Jagdpanzer IV/70 juga dikirim di pertempuran Normady,Battle of bulge dan juga eastern front.

Panzerkampfwagen IV Ausf J

Panzerkampfwagen IV Ausf J merupakan tank medium Jerman yang dibuat sebelum perang.memilki beberapa versi setelah munculnya tank T-34 dan KV-1 milik Uni soviet.versinya pun dibuat lebih kuat pada firepower daripada sebelumnya menjadi 75mm.Tank ini dikirimi ke segala front yang Jerman hadapi baik Westren,Eastern,dan Afrika.Bahkan Panzer IV ini juga digunakan oleh Syria untuk berperang dalam pertempuran 6 hari.

Panzerkampfwagen Tiger Ausf. E

 
Panzerkampfwagen Tiger Ausf. E atau Tiger I adalah heavy tank Jerman yang digunakan pada saat Jerman menggelar Operasi Barbarossa melawan Soviet yang menggunakan T-34 untuk melawan Jerman.Tiger I memiliki rekor yang fantastis yang berhasil merontokan tank Soviet 20,500 tank sedangkan Jerman kehilangan 2,758 tank.Merupakan perbedaan yang fantastis antara Jerman dan Soviet,namun karena melimpahnya Sumber Daya Manusia Soviet membuat Jerman harus gigit jari karena kalah Perang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar